Tuesday, September 29, 2015

Review Proses Order dan Kirim Di MatahariMall.com Serta Cara Komunikasi Dengan CS

IBC - Belanja di MatahariMall.com memang terdapat banyak sekali promo dan diskon-diskon yang menggiurkan. Beberapa waktu yang lalu mimin pernah membahas tentang amankah berbelanja di mataharimall.com dalam link berikut ini. Sejatinya MatahariMall.com sangat nyaman untuk dijadikan tempat belanja online. Apalagi untuk saat ini, MatahariMall.com juga memberikan layanan Gratis ongkos kirim ke berbagai daerah.

Nah dalam kesempatan kali ini, saya akan mereview/mengulas tentang proses order dan pengiriman barang yang kita order di mataharimall.com serta cara menghubungi pihak MatahariMall.com.

1. Review/Ulasan Proses Order dan Kirim Matahari Mall
Dalam melakukan proses order kita hanya butuh login di website www.mataharimall.com dan melakukan pesanan seperti halnya website eCommerce lainnya. Sedangkan untuk soal pengiriman ini tergolong sangat lambat, karena kita harus menunggu 7-15 hari agar bisa menerima barang, kecuali jika kita bersedia mengambil sendiri ke toko-toko pilihan di kota Anda.

Detail proses kirim paket MatahariMall.com Sesuai dengan orderan saya sendiri
Barang yang saya pesan sudah dikirimkan pada tanggal 21 September 2015 sesuai dengan notifikasi email yang saya terima berikut ini:


Dari proses yang dikirmkan tersebut, saya baru menerima pada tanggal 29 September 2015 atau sama dengan 8 hari yang lalu. Proses yang panjang ini, tentu sangat tidak nyaman untuk pelanggan yang berharap bisa segera menerima barang pesananannya.

Banyak cara yang dilakukan oleh para pembeli, entah dengan menghubungi via facebook, email maupun telepon langsung. lalu bagaimana cara mimin menghubungi pihak matahari mall? berikut ini cara menghubungi customer service mataharimall.com yang baik agar di respon.

1. Meninggalkan komentar di postingan facebook mataharimall.com. Pastikan Anda meninggalkan komentar yang sopan.



2. Bersabar menunggu bila tidak dapat respon, dan pastikan jarak bertanya tidak terlalu sering. Saya bertanya 3 hari setelah order, kemudian bertanya lagi 7 hari setelah dapat notifikasi barang sudah dikirim akan tetapi barang tidak sampai.
3. Follow Twitter mataharimall.com dan mention disana, admin-admin akan merespon Anda, tentu pakai bahasa yang baik ya shobat.
4. Menggunakan fitur LiveChat yang ada di website (REKOMENDASI). Fitur ini sangat membantu saya untuk berkomunikasi dengan customer service mataharimall. sekalipun kadang dapat admin yang rada lemot, tapi cukup membantu saya untuk bertanya-tanya mengenai pesanan kita.


Bagaimana cara LiveChat di MatahariMall, cukup cari obrolan yang ada di pojok kanan bawah website (versi PC) dan kalian akan segera dihubungkan dengan customer service dari mataharimall.com. Selama menunggu terhubung dengan customer Service jangan pernah menutup browser agar Anda tidak menunggu antrean lagi.

Berapa rating mimin untuk mataharimall.com?
1. Website saya kasih rating 6/10 (6 dari 10 poin)
2. Proses order saya kasih rating 9/10 karena cukup mudah
3. Sistem Pembayaran saya kasih rating 10/10 karena sangat mudah
4. Pengiriman saya kasih rateing 4/10 karena terlalu lama menunggu seharusnya bisa lebih cepat dengan maksimal 5 hari setelah order.
5. Customer Service 4/10 karena dari beberapa metode "contact us" rata-rata respon lebih dari 2 menit bahkan bisa sampai berjam-jam jika menghubungi media social.

Berikut penampakan kiriman yang saya terima pada 29 September 2015



1 comment

  1. Kox bisa lama ya gan? Pdahal diemailnya sudah di serta kan nomer resi jga ya?! Atau jngan2 no resinya fiktif? Soalnya sya jga lg harap2 cemas niy brang nya tdak kunjung dtang,pas cek nomer resi ke JNE dibilangnya tidak terdaftar ����

    ReplyDelete