Wednesday, October 16, 2013

2015, Tak Ada Lagi Google Chrome Untuk Windows XP

Kabar kurang baik datang dari Google, Pasalnya Google akan menghilangkan Browser andalannya dari XP. Menurut laporan yang didapat IBC dar PCPro, Google akan mencabut Chrome dari Windows XP pada April 2015. Google mencabut Chrome dari Windows XP bukan karena keinginan mereka sendiri. Hal ini terjadi karena pada April 2015 Microsoft akan berhenti memproduksi update software pada Windows XP pada bulan April 2015.

Pihak Microsoft menyebutkan bahwa mereka memberhentikan update XP karena menginginkan para pelanggannya menggunakan versi yang lebih tinggi atau mengupgrade ke Windows 7 atau Windows 8.
Dengan demikian, secara tidak langsung pengguna Windows XP tidak akan bisa menginstall IE yang terbaru. Hal yang pasti sangat disesalkan oleh para pengguna XP.

Dari pihak Google sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya tidak bisa dengan mudah untuk menghapus Google Chrome dari XP, pasalnya para pengguna XP di seluruh dunia masih bisa dibilang tinggi. Bahkan riset yang dilakukan menyebutkan pengguna XP masih berkisar di atas 30%.

" Selain itu , banyak organisasi masih berjalan puluhan atau bahkan ratusan aplikasi di XP dan mungkin mengalami kesulitan bermigrasi . Tujuan kami adalah untuk mendukung Chrome untuk pengguna XP selama proses transisi ini . " Ungkap juru bicara Google.

Nah, shobat IBC harus segera update windowsnya, jangan sampai tetap bertahan di Windows XP kalau masih menginginkan update dari Chrome. (PCP/IBC)

DOWNLOAD UPDATE GOOGLE CHROME DISINI

0 comments:

Post a Comment