Thursday, February 13, 2014

Benarkah Lamido Penipu, Baca Dulu Sedikit Ulasannya Disini


IBC - Nilai negatif diterima oleh salah satu website E-commerse gratis yang diberikan oleh Lazada. Ada banyak pembeli yang bilang kalau Lamido.co.id Penipu. Pembeli merasa dirugikan karena tidak adanya barang yang dikirim ketempatnya. Padahal, pembeli sudah melakukan transfer kepada pihak Lamido.co.id. Seperti halnya yang terjadi pada pemilik akun yang tertera dibawah ini.


Pembeli diatas, menyatakan bahwa sudah melakukan Transfer kepada pihak Lamido.co.id, Namun pembeli tidak menerima barangnya. Kenapa Bisa Demikian? Berikut analisa IBC.

1. Barang tidak dikirim karena Penjual tidak pernah login kembali.
2. Lambatnya penanganan dari Lamido.co.id
3. Tidak ada Notif melalui SMS seperti yang dijanjikan oleh Lamido.co.id setelah pembeli melakukan pembayaran.

Pengalaman Pribadi:
FYI, Mimin IBC adalah salah satu Seller di Lamido.co.id dengan username "SportwearID". Pada periode tanggal 2 - 9 Februari 2014 saya mendapatkan beberapa order dari halaman www.lamido.co.id. Berikut SS dari email notif dari Lamido.co.id (Kebetulan saya salah ngasih judul nih :malus )




Terus, maksudnya apa ini? 

Penjelasan Pertama:
Saat saya membuka email, ternyata order ini ya sudah cukup lambat lah untuk sekelas OnlineShop. Ordernya tanggal 7 ane baru buka hari ini 13 Februari. Nah, Pada kasus gambar pertama. Bisa jadi karena penjual tidak lagi online baik di website Lamido.co.id atau tidak membuka email yang di daftarkan.

Penjelasan kedua:
Pihak Lamido.co.id "Tidak Merespon Komentar (gambar 1)", sehingga dengan kejadian ini pihak pembeli akan sangat kecewa dengan tidak adanya respon adminnya, Bagaimana seharusnya?
  • Lamido harus merespon keluhan pembeli yang belum menerima barang
  • Lamido harus menjadi penengah, bagaimana agar barang yang dipesan diterima oleh pembeli
  • Lamido harus membantu pembeli menghubungi penjual, karena pihak Lamido memiliki akses untuk melihat nomor telepon penjual, atau pihak Lamido memberikan nomor telepon kepada pembeli yang memberikan keluhan yang mungkin tidak melihat email.
  • Lamido Buyer Protection – 100% Garansi Uang Kembali READ THIS
BACA JUGA BARU UPDATE 19/8/2014: LAMIDO ATAU ELEVENIA, MANA YANG LEBIH BAIK
Nah kalau sudah tidak dikembalikan, kan berarti PENIPUAN donk?
Dalam hal ini, Lamido adalah pihak ketiga, istilahnya "RekBer" nah, apabila barang yang dipesan oleh pembeli tidak sampai, maka yang sepenuhnya salah adalah Seller. Mungkin, pembeli tidak membuka email yang dikirimkan saat melakukan pembelian. Padahal, jika membuka Email dari Lamido, maka dia akan mengerti nomor Telepon penjual, Pada contoh di atas dia mengatkan "Mau menghubungi bagaimana, penjualnya tidak ada nomor teleponnya". Setelah saya coba sendiri, untuk melakukan transaksi ternyata pada email konfirmasi ada nomor telpon penjualnya. berikut SSnya


Lho kok nama penjual ama pembeli sama?
Ia, ini dua-duanya adalah akun ane, maklum lagi berusaha jadi orang kaya dari Jualan online (walau masih merintis) he he he.

Nah, sebenarnya semua sudah jelas, data penjual sudah ada tinggal konfirmasi saja ke Penjual.

Ada satu keluhan lagi, Pembeli sudah menghubungi penjual, tapi Jawaban penjual Lamido tidak mentransfer uangnya. Ini Adalah Contoh Penjual Yang Tidak Mengerti Cara Main Lamido kok bisa?
Alasannya, Sistem kerja Lamido adalah seperti ini:
1. Pembeli Melakukan Pemesanan
2. Pembeli Konfirmasi Pemesanan
3. Pembeli Konfirmasi Pembayaran kepada Lamido
4. Lamido Menyimpan uang yang dibayar pembeli
5. Lamido Mengirimkan konfirmasi pembayaran kepada penjual
6. Penjual Mengirimkan pesanan sesuai yang dipesan oleh pembeli
7. Pembeli konfirmasi barang sudah sampai
8. Lamido mengirimkan uang kepada Penjual
9. Transaksi Selesai.

SO, LAMIDO PENIPU ITU FITNAH!!! HANYA SAJA MEREKA BELUM MENGERTI CARA MAINNYA. DAN BELUM MEMBACA TERMS & USE

Saya tidak memihak pada Lamido, tapi saya hanya meluruskan saja. Jika memang Lamido Penipu, Maka LAZADA.CO.ID juga harus di tutup, sudah jelas kan disitu Lamido by Lazada.co.id. Dengan itu harusnya mengerti kalau Lamido dari background situs Jual beli Terpercaya.


18 comments

  1. caranya emang agak susah di mengerti gan,, pinginya sih kontak langsung sama yg penjualnya tapi ga di bales2

    ReplyDelete
    Replies
    1. LAMIDO dah HILANG sekarang bagaimana tanggung jawab LAZADA yg merupakan group usaha LAMIDO????

      Delete
  2. Betul gan, sudah banyak yang kecewa, setiap seller maupun buyer pasti sedikit banyak tau mengenai ketetuan, yah kalo tidak mengerti lebih baik gak usah transaksi kalau akhirnya si buyuer jadi dirugikan, saya pernah bertemu owner lazada.co.id yang notabene masih sangat muda2, dari luar negeri.. mereka juga nampaknya tidak tahu kejadian sebenarnya disini yaitu konsumen dengan sejuta keluhannya,,,

    ReplyDelete
  3. jadi lamido tu seperti tokopedia ya cara kerjanya? baru tau ane :D

    ReplyDelete
  4. ane udah beberapa kali transaksi lancar2 aje

    ReplyDelete
  5. lamido telah merugikan konsumen, pihak lamido n penjual saling menyalahkan,sehingga pembeli udah terlanjur transfer uang barangnya tidak terkirim.. saya mengalami sendiri,,, heripurw14@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  6. ane juga beli barang di lamido kok..
    ane beli senter swat 1200w, walopun box senternya kayak yg recon, tapi cukup bagus lah barang nya seperti senter SWAT ane yg asli :D, mayan lah dengan harga cuman 95rb barang mayan bagus, dan pengiriman pun mayan cepat kok..

    ReplyDelete
  7. Mending cari aman aja kayak Berniaga ato toko bagus kali ya.. jadi customer langsung hubungan ama seller. Kalo kayak gini dia yang dibilang nipu

    ReplyDelete
  8. Waaahh,,,, jd tambah wawasan nih....
    Thx all udah berbagi ^__^

    ReplyDelete
  9. waduhh baru pesan nihh. lambattt betul mmg respondnya. suruh tnggu 8 hari kerja katanya dpt sms ntar resinya, tapi engga dpt2 sms :(( harus protes gmna nih ya dket lebaran pulaa

    ReplyDelete
  10. Saya sdh lakukan katanya minta bersabar ternyata hampir 1bulan skrg barang gak tahu juntrungannya memanh penipu kok

    ReplyDelete
  11. wah ane baru mesan nie gan....uang sudah di tranfer tunggu konfirmasi 1x24 jam kerja,mudahan aja di kirimlah sama lamido kalau masih pengen tetap berlanganan

    ReplyDelete
  12. benar gan, saya juga merasakan hal itu, sekarang saya berhenti jualan di lamido. Sistem rekber mereka kacau. Lebih baik ke Elevenia sih menurut saya. :)

    ReplyDelete
  13. Wah, resi palsu bisa lolos? Kacau ini mah, kalau udah kaya gini, lamido pasti diam. Malah mbuletisasi kata orang jatim.

    ReplyDelete
  14. Sepertinya Lamido sudah ditutup oleh pihak Lazada ya? Setiap buka webnya, selalu lari ke web Lazada. Ada yang tahu lebih detil infonya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, lamido emang sudah hilang. Lamido gagal bersaing dengan tokopedia dan juga bukalapak

      Delete
  15. ane pernah beli d lamindo.order 1 mpe ke 3 lancar.tp pas order lg brng g pernah nyampe.
    konfrmasi ke penjual d suruh ke pihak lamindo,tp dari phak lamindo respon lama.pas udah di respon dan sepakat uang mau d kembalikan tp g pernah ada kembalian dari pihak lamindo.

    ReplyDelete
  16. ane pernah beli d lamindo.order 1 mpe ke 3 lancar.tp pas order lg brng g pernah nyampe.
    konfrmasi ke penjual d suruh ke pihak lamindo,tp dari phak lamindo respon lama.pas udah di respon dan sepakat uang mau d kembalikan tp g pernah ada kembalian dari pihak lamindo.

    ReplyDelete