Tuesday, October 11, 2016

Tips Melakukan Perjalanan (Travel) Sendirian

Twitter
IBC - Travelling melupakan salah satu kegiatan yang perlu dilakukan untuk membebaskan diri dari kebiasaan rutin. Terkadang untuk bepergian selalu menunggu teman untuk bisa berangkat. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk bepergian seorang diri? Pasti banyak yang memikirkan tentang keamanan selama perjalanan saat bepergian seorang diri. Hal ini sejatinya dapat diatasi apabila mampu menjalankan tips untuk liburan maupun travelling tanpa teman / sendirian yang rangkum dari Huffingtonpost dan CNN berikut ini.

Minta saran teman atau saudara sebelum memulai perjalanan dan tinggalkan pesan untuk mereka
Sebelum Anda berangkat, Anda harus mendengarkan saran-saran dari teman maupun saudara mengenai tujuan perjalanan Anda. Pastikan mereka adalah orang-orang dekat Anda yang peduli dengan keselamatan Anda. Selain itu Anda juga harus memberikan kontak informasi baik berupa kertas catatan maupun catatan elektronik untuk mereka mengenai lokasi, tujuan, tempat menginap dan informasi-informasi lainnya yang berguna apabila mereka ingin menghubungi Anda.

Jangan terlalu memaksakan diri Dengan bepergian sendiri, maka otomatis semua keputusan berada pada diri Anda sendiri. Anda harus bisa memutuskan apakah Anda akan lanjut atau tidak. Jika Anda merasa tidak bisa bepergian sendiri atau sudah merasa lelah untuk melanjutkan ke tempat-tempat lain, ada baiknya Anda tidak memaksakan diri gar Anda keselamatan Anda tetap terjaga.

0 comments:

Post a Comment