Sunday, January 19, 2014

5 Cara Murah Agar Sehat Di Musim Hujan

IBC - Sehat itu mahal, tapi kita bisa menjaga kesehatan dengan murah. Kita tahu berapa banyak biaya yang harus kita keluarkan saat kita sakit? Ratusan ribu bahkan ratusan juta yang kita keluarkan bila kita sakit. Terlebih lagi saat musim hujan seperti saat ini. Tubuh kita yang tidak mudah beradaptasi dengan cuaca akan sangat mudah terkena penyakit. 

Pada bahasan kali ini, IBC akan memberikan tips agar tubuh tetap sehat dengan biaya sedikit. Berikut hal yang harus Anda lakukan.

1. Kaki harus tertutup
Air akan mengalir darimana saja saat hujan turun, oleh karena itu usahakan menggunakan sepatu tidak tembus air seperti sepatu boots agar kaki kita tidak terkena aliran air di tanah. Sebab aliran air bisa berasal dari Got, atau tempat-tempat kotor  yang membawa kuman ataupun kutu air.

2. Selalu Sedia Payung / Jas Hujan
Kehujanan akan membuat ada terserang demam atau flu, sehingga dengan selalu menyediakan Payung / Jas hujan saat bepergian akan mengurangi resiko terserang flu maupun demam.

3. Menjaga Kebersihan Rumah
Untuk yang satu ini tidak harus menunggu musim hujan sebenarnya, tapi saat musim hujan Anda harus lebih sering membersihkan rumah terutama tempat-tempat gelap dan berair. Karena tempat ini akan menjadi sarang nyamuk. Kebersihan kamar mandi juga harus lebih digiatkan lagi.

4. Cuci Tangan
Kuman semakin cepat menyebar, semakin sering cuci tangan, semakin rendah resiko kuman masuk kedalam tubuh Anda melalui tangan. Pakai sabun anti kuman yak, jangan pakai sabun kecantikan.

5. Perbanyak Vitamin C dan Makanan Sehat
Konsumsi vitamin C untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Imun tubuh yang kuat dapat melindungi Anda dari flu.

0 comments:

Post a Comment