Friday, May 16, 2014

Insiden Sebelum Akli Fairuz Meninggal Dunia

IBC - Dunia sepak bola Aceh dirudung duka. Salah satu pemain Persiraja, Akli dikabarkan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Zainal Abidin sejak Minggu, 11 Mei 2014. Dia terpaksa dirawat setelah cidera saat Persiraja melawan PSAP Sigli di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Sabtu, 10 Mei 2014 lalu.

Merujuk pemberitaan Serambi Indonesia, insiden yang menimpa Akli bermula dari tendangan Fitra Ridwan ke gawang PSAP melahirkan bola rebound akibat kiper salah mengantisipasi. Akli yang berlari untuk menendang bola ditempel ketat pemain belakang PSAP bersama kiper yang berusaha mencegahnya hingga bola meluncur masuk ke gawang. Ternyata di pinggir lapangan hakim garis mengangkat bendera tanda off-side. Maka gol kedua tersebut dianulir oleh wasit. Akli terkapar di kotak penalti PSAP. 

Akli sempat menceritakan kepada wartawan penyebab dirinya cidera. Menurutnya, saat kejadian, Akli terkena kaki kiper PSAP Sigli, Agus Rohman yang mencoba menghalau bola. Namun nahas, Agus Rohman yang tak mampu lagi menjangkau bola dengan tangan terpaksa mengunakan kaki untuk menahan si kulit bundar. 

Upaya tersebut tak berhasil dengan sempurna hingga kakinya justru mengenai perut di bawah pusat Akli. Akibat terkena hantaman keras sepatu di perutnya membuat Akli tak bisa bangun dan mengerang kesakitan di dekat tiang gawang. “Keras sekali terkena sepatu di sini,” ujar Akli yang terpaksa terbaring bersama pasien lain di IGD akibat kamar di RSUZA sudah penuh. (AP/IBC)

0 comments:

Post a Comment