Thursday, December 11, 2014

Solusi MicroSIM Card Xperia M2 Dual/Single Tidak Bisa Di Lepas

IBC - Pada kesempatan ini IBC ingin memberikan tutorial tentang bagaimana melepas SIM Card yang tidak bisa dilepas Pada MicroSIM Card. Sebuah masalah yang mudah sebenarnya tapi bisa membuat pemiliknya bingung saat mencoba melepas Mikro SIM tapi ternyata tidak bisa.

Hal ini dialami oleh ane sendiri kemarin waktu nyoba melepas SimCard dari M2 Dual ane. Seharian nyoba melepas udah di dorong sekuat tenaga tetep aja tidak bisa lepas. Ya, mungkin karena ane baru pertama make HH dengan Micro Sim dengan sistem Click Eject.

Ane Cari2 di forum layaknya Kaskus dan Group FB juga  tidak mendapatkan jawaban. Setelah ane bawa ke konter, ternyata tidak ada masalh pada ejector MicroSIM nya. Namun hanya karena teknik yang belum ane miliki.

Dan bukan hanya ane yang mengalami masalah saat ingin melepas MicroSIM dari Xperia M2 ini, berikut adalah contohnya yang juga memiliki masalah serupa dengan Ane.




Setelah pulang dari konter ane coba-coba sendiri di rumah. Alhasil, sempat kewalahan untuk melepas MicroSIMnya. Hingga pada percobaan-percobaan kesekian kalinya Ane berhasil menemukan cara yang sebenarnya "Tidak Sengaja".

Oke langsung saja ane jelasin Solusi MicroSIM Xperia Tidak Bisa Dilepas.

1. Matikan HH shobat IBC terlebih dahulu
2. Buka penutup MicroSIM
3. Jangan klik di bagian tengah karena tidak akan bisa lepas
4. Ambil Jarum yang kuat atau alat lain (misal tidak punya kuku panjang)
5. Arahkan jarum pada sisi kanan MicroSIM
6. Tekan MicroSIM
7. Dan setelah Click Lepas
8. Done, MicroSIM berhasil lepas.

Agar lebih jelas IBC kasih gambar berikut ini.


Nah, semoga informasi ini bermanfaat untuk Shobat IBC. Mungkin ini juga bisa untuk handphone lain yang mengalami MicroSIM Card Tidak Bisa Dilepas.

3 comments

  1. Gan punya ane itu, tutup port nya lepas, giman ya gan, solusi nya?

    ReplyDelete
  2. gan hp saya sony c4 persih simnya yg bagian sim data kagak bisa dilepas karena mungkin saat motong masih kasar atau gimana aku gak jelas nah aku tari malah lempengan tipis hitam diatas sim yang ketarik kemudian aku batalkan gimana ya solosinya hp masih bisa dipakai tapi mau ganti sim kagak bisa

    ReplyDelete
  3. ane pake xperia M2 single uda ane cb cara gt tp ttp g bs kluar sim card ane mohon solusix agan2,,,,,????

    ReplyDelete