Monday, October 3, 2016

Tarif Dasar Listrik Akan Naik Tahun 2017

IBC - Badan Pusat Statistik (BPS) sedang mengkaji penghapusan subsidi untuk pengguna listrik dengan daya 400 VA dan 900 VA serta dampak yang terjadi dari penghapjusan tersebut. Hal ini dilakukan karena menurut BPS tarif listrik saat ini memiliki pengaruh sebesar 3 persen terhadap inflasi. Hal ini disampaikan oleh Kepala BPS, Suhariyanto di Jakarta, Senin (3/10/2016) kemarin.

“Kita lihat, dampaknya akan seberapa jauh dan akan kita berikan (hasil kajian) ke pemerintah sehingga dapat dilakukan antisipasi lebih awal” ungkap Suhariyanto dikutip dari Liputan6.

Dalam keterangan suhariyanto, ia juga menjelaskan bahwa saat ini memang belum ada hasil kajian yang akan diberikan kepada pemerintah. Hal ini dikarenakan kajian BPS masih dalam proses pendalaman. Ia juga menuturkan bahwa dalam melakukan kajian ini, BPS juga dibantu oleh Kementerian teknis.

“Banyak dari kementerian teknis juga melakukan pengkajian, namun kita  dari BPS juga melakukan kajian sendiri. Karena untuk menghitung inflasi memang dilakukan BPS, biasanya kita sinergikan” ungkap Suhariyanto dikutip dari Sindonews, Selasa (4/10/2016).

Selengkapnya baca di IBTIMES INDONESIA

0 comments:

Post a Comment