Friday, October 4, 2013

5 Tips Agar Gak Takut Setelah Nonton Film Horror

Surabaya-IBC: Kamu suka nonton Film Horror? Tapi setelah nonton merasa takut!! Caranya mudah, sebelum tidur mungkin melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Menikmati aroma menenangkan Saat hendak pergi tidur
Sebaiknya Anda mencium aroma-aroma yang menenagkan tubuh dan pikiran. Aroma tersebut, antara lain mint, kayu-kayuan, teh, atau aroma lain yang menenangkan. Dengan mencium aroma tersebut tentunya rasa takut bisa teratasi dan membuat Anda jadi lebih tenang saat bangun tidur. Namun, Anda jangan mencium bunga-bunga berikut ini agar Anda tidak menjadi semakin takut. Bunga Mawar, Bunga Kamboja, Daun Pandan dan Aroma bunga yang sering Anda hirup saat berada di kuburan

2. Bermain game Menelpon teman saat ketakutan 
Cara lain yang bisa dilakukan adalah bermain game. Cobalah bermain game di ponsel atau gadget yang Anda miliki selama satu jam sebelum tidur. Dengan bermain game, tentunya bisa membantu Anda melupakan hal-hal yang menyeramkan atau membuat takut. Dan yang harus Anda mainkan adalah game yang membuat Anda terhibur bukan game yang meambah rasa takut Anda, semisal game berbau horror. coba mainkan game lucu seperti "Angry Birds, Zuma, atau game strategi yang mengalihkan pikiran Anda

3. Melakukan Kesibukan
Ketika merasa takut hingga tak bisa tidur cobalah untuk melakukan kesibukan. Misalnya, menata kamar, menelepon teman dekat atau pacar, dan melakukan kesibukan lainnnya. Lakukan hal tersebut hingga Anda merasa lelah dan mengantuk. Dengan begitu, Anda akan bisa tidur nyenyak. Itulah cara mengatasi rasa takut setelah menonton film horor. Bagaimana dengan Anda? Cara apa yang dilakukan ketika merasa takut setelah menonton film horor? Ketahuilah bahwa rasa takut atau pikiran negatif itu berasal dari pikiran Anda saja.

4. Berdo'a Sebelum Memejamkan Mata Untuk Tidur
Cuci muka sebelum beranjak ke kamar tidur, matikan semua yang berbau gadget, diam dalam hening seraya berdo'a kepada Tuhan yang maha Esa, karena Tuhanlah yang bisa menenangkan Anda saat ketakutan.

5. Hangout Bareng teman
Bila Anda Sendirian di rumah, mungkin ketakutan akan semakin besar, cobalah Anda keluar bersama teman-teman Anda. Anda bisa pulang apabila Anda sudah merasa tenang, Dan Anda yakin sudah siap untuk tidur tanpa adanya rasa takut. Dan bilang sama teman Anda untuk tidak membahas hal-hal yang berbau Horror selama jalan bareng.

Nah itu beberapa tips untuk menghilangkan rasa takut setelah Anda menonton film Horror. Semoga tips ini dapat membantu Anda. (CC/IBC)

0 comments:

Post a Comment