Monday, April 14, 2014

Nonton Live Streaming Gerhana Bulan (Blood Moon) 15 April 2014

IBC - "Gerhana bulan total yang terjadi pada tanggal 15 April 2014 dapat diamati dari Indonesia bagian tengah dan timur pada tahap akhir fase gerhana," ujar Sub Bidang Gravitasi dan Tanda Waktu BMKG, seperti dilansir dalam web resmi BMKG, Senin (14/4/2014).

Fase akhir gerhana itu terjadi pada pukul 15.24 WIB hingga 17.39 WIB sehingga fase akhir gerhana itu bersamaan dengan waktu terbit bulan. Warga di Papua dan sebagian besar Maluku bagian Timur akan mendapati bulan sedang berada dalam fase gerhana bulan sebagian pada saat bulan terbit. Untuk selanjutnya warga di daerah ini akan bisa mengamati gerhana hingga selesai.

Sementara warga di Maluku bagian Barat, Sulawesi, Nusa Tenggara, sebagian besar Kalimantan bagian timur dan Jawa bagian timur akan mendapati bulan berada dalam fase gerhana bulan penumbra hingga berakhirnya gerhana ini pada pukul 17.39 WIB.

Pakaian Wanita Diskon Hingga 70%
Dapatkan produk terbaru untuk wanita diskon hingga 70%
www.zalora.co.id

Handphone Diskon Hingga 49%
Dapatkan harga handphone terbaik untuk Anda, Kami memberikan diskon hingga 49%
www.lazada.co.id

Hotel Murah Di Denpasar, Bali
Reservasi Hotel di Denpasar, Bali sebelum kehabisan kamar. Harga Terjangkau!
Hotel Murah Denpasar

Iklan Baris IBC
Pasang Iklan Baris Di IBC harga murah Rp15.000,- / 2 minggu silahkan email uloemz1899@gmail.com
Iklan Baris IBC
Ads by "inibarucerita"



Channel 1 NASA Observatory



Channel 2 Slooh Community Observatory



Nah Bagi Anda yang tidak berada di daerah-daerah tersebut diatas, bisa melihat secara langsung Live Streaming Gerhana Bulan Darah (Blood Moon) pada waktu yang sudah di sebutkan diatas.

Adapun warga di Jawa bagian barat, Kalimantan bagian barat dan Sumatera tidak dapat mengamati gerhana bulan total 15 April 2014. Ini mengingat proses gerhana sudah berakhir pada saat bulan terbit di wilayah tersebut.

Fase awal gerhana bulan total itu memang tak dapat diamati di Indonesia karena proses awal gerhana berlangsung saat bulan di wilayah Indonesia belum terbit yakni pukul 11.52 WIB hingga puncaknya pukul 14.45 WIB.

"Proses gerhana saat bulan terbit dapat terlihat di Samudera Pasifik bagian barat, Australia dan Asia bagian timur," ujar rilis tersebut.

0 comments:

Post a Comment