Monday, April 28, 2014

Review Harga Dan Spesifikasi Oppo Joy

IBC - Tak banyak vendor asal China yang mampu melabeli dirinya sebagai produsen dengan produk premium papan atas. Pasalnya memang mayoritas smartphone ataupun gadget lain besutan negeri Tirai Bambu tersebut lebih dikenal sebagai gadget dengan harga terjangkau dan untuk kelas menengah ke bawah. Tapi hal itu tak berlaku untuk Oppo. Dikenal sebagai vendor smartphone premium, rupanya kali ini Oppo berniat mengikuti arus dengan mulai merilis smartphone low budget.

Belum lama memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Oppo Find 7 dan Oppo Find 7a, kali ini Oppo sudah bersiap meluncurkan smartphone generasi berikutnya. Ups, tunggu dulu. Yang dirilis kali ini bukanlah smartphone kelas premium dengan berondongan fitur dan spesifikasi canggih seperti Find 7 dan Find 7a. Sebaliknya Oppo merilis smartphone android kelas entry level dengan harga yang sangat terjangkau. Hadir dengan nama Oppo Joy, smartphone ini dibanderol hanya dengan USD$ 150 atau sekitar Rp 1,5 juta saja.




ads
Lalu apa yang ditawarkan dari smartphone $150 Oppo Joy ini? Tak terlalu impresif atau pun mewah – jujur saja. Melihat dari spesifikasi yang dirilis, Oppo Joy menawarkan fitur yang sesuai dengan budgetnya : layar ukuran 4 inhci dengan resolusi hanya WVGA 480 x 800 piksel, motor pacu yang digunakan chipset dari MediaTek MT6572 dual core prosesor clock speed pada 1,3 Ghz berpadu dengan Cortex A-7 ARM. Selain itu, Oppo Joy juga dipersenjatai dengan RAM kapasitas 512 MB, memori internal seluas 4 GB yang bisa diperlega dengan dukungan fitur microSD, dan fitur Mali-400 GPU. Smartphone low budget ini pun bekerja dengan sistem operasi platform Android 4.2.2 Jelly Bean.

Berlanjut ke fitur berikutnya, Oppo Joy hanya dilengkapi dengan fitur kamera belakang yang mengusung sensor resolusi 3 MP dan kamera depan resolusi VGA. Lainnya, smartphone ini mendukung jaringan koneksi 3G serta ada fitur untuk dual SIM card slot, WiFi, dan Bluetooth. Untuk sumber daya, disisipkan baterai 1700 mAh di bagian belakang.

Jelas memang dari spesifikasi dan fitur – yang standart tersebut, Oppo Joy ditujukan untuk konsumen entry level. Untuk pasar Indonesia sendiri, saat ini Oppo Joy – yang merupakan smartphone penerus dari Oppo Muse, dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta.

0 comments:

Post a Comment