Sunday, May 25, 2014

Perbedaan Antara Ibu Dan Anak Saat Menggunakan Facebook

IBC - Facebook adalah komunitas dunia maya yang memarng sangatlah populer di dunia. Walaupun ada beberapa negara yang "mengharamkan" facebook. Dari data survey di Amerika yang disebutkan oleh hootsuite bahwa pengguna facebook dikalangan remaja AS turun drastis lantaran Ibu nya juga memiliki Facebook. Ada banyak hal, mengapa demikian dan salah satu alasan teratas adalah privasinya diketahui oleh ibunya. Hal yang aneh buka? Privasi tidak boleh diketahui ibu, tapi teman-teman Facebooknya pada mengetahui.

Sebenarnya ada banyak perbedaan yang menonjol saat ibu dan Anak sama-sama menggunakan Facebook. Dan bila dilihat dari hasil yang dilansir Hootsuite ibu-ibu lebih cermat dalam menggunakan media Social ini. berikut adalah beberapa perbedaannya.

1. Teman-teman di Facebook
Jika Anda memiliki 1000 teman, mungkin akan dibilang terkenal, Facebooker sejati, namun percuam juga jika banyak teman namun tak ada komentar di Statusmu. Karena teman yang ada di Facebook seorang remaja hanyalah teman "maya" yang sama sekali tidak tahu dimana keberadaannya. Sedangkan seorang ibu yang memiliki Facebook benar-benar menjadikan facebook untuk mencari teman yang sudah dikenal dan benar sudah sering bertatap muka. Bukan untuk gaya belaka, namun untuk komunikasi Sosial yang sebenarnya.

2. Real Komentator
Jika Anda membuat status, teman Anda yang jauh mungkin memang memberikan komentar, namun itu hanya sebatas komentar yang ada kalanya sangat tidak penting. Namun, bagi para ibu-ibu yang memiliki Facebook benar-benar memberi komentar dengan sesuai. Bukan hanya untuk "sok kenal, sok baik dll." Maka anak muda masih kalah jauh dengan cara ibu menggunakan Facebook.

3. Selektif dan Lebih Sopan
Inilah yang paling menonjol, banyak dari kita yang masih remaja menggunakan Facebook untuk "menghujat, mengecam, membual dsb. tak terkecuali saya sendiri (hehehe, tapi jangan ditiru lho Shobat IBC ). Namun, berbeda dengan Ibu, sekalipun tidak berteman dengan Anaknya, seorang ibu akan tetap menjaga sikapnya di sosial media. dan juga selektif dalam mencerna informasi yang ada di facebook. Dan mereka benar-benar tahu dengan kegunaan facebook sebagai media penghubung dengan teman. Bukan untuk gaya dan asal add orang yang dikenal.

Dari tiga hal diatas, sudah bisa dinilai bahwa seorang Ibu adalah orang yang patut di contoh. Dan, Anak muda saat ini belum mengerti akan facebook yang sebenarnya. Mereka hanya tahu bagaimana caranya agar bergaya di facebook. Tapi, mengesampingkan arti dari "Facebook membantu Anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam kehidupan Anda."

0 comments:

Post a Comment