Friday, October 17, 2014

5 Cara Agar Motor Tidak Hilang atau Dicuri

IBC - Kondisi ekonomi Indonesia yang tidak merata, serta tingginya tidanka kejahatan di Indonesia juga sangat beresiko bagi para pemilik motor. Curanmor sering kali terjadi di Indonesia, baik yang secara diam-diam maupun dengan cara merampok saat pemilik berada di jalanan.

Tak tanggung-tanggung, saat ini di beberapa daerah sering terjadi perampokan yang juga melakukan aksi Bacok pemilik kendaraan. Untuk itu kesiapan dan kehati-hatian shobat IBC sangatlah penting.
Dan, bagi shobat IBC yang suka bepergian, atau meninggalkan motor di parkiran, di rumah atau ditempat-tempat lainnya, berikut ada beberapa saran untuk mencegah motor di curi.

1. Gunakan kunci ganda
Kunci ganda disini jangan hanya menggunakan gembok yang murah. Pastikan gembok yang Anda pilih adalah gembok yang kuat dan tidak mudah jebol kala besi pengaitnya dipukul dengan keras. Atau, dengan menggunakan model kunci yang berbeda dengan biasanya.

2. Memberi kunci keamanan tambahan
Pisi mana yang paling cocok untuk menggunakan kunci tambahan? shobat bisa menambahkan tombol starter rahasia atau menggunakan kunci tambahan pada rantai (untuk non matic). Dengan memberikan kunci tambahan pada rantai motor, mungkin membuat pelaku jadi males. Misalnya, saat parkir di jalan, motor shobat merek A harga 20 juta, dan sebelahnya merek B harga 10juta, karena kondisi motor B memiliki tingkat keamanan yang lebih simpel, maka kemungkinan penjahat akan mengarahkan perhatian ke merek B walau lebih murah.

3. Menambahkan Alarm
Alarm tidak hanya bisa dinikmati oleh motor keluaran 2014, tapi untuk motor keluaran 2010an juga bisa ditambah alarm. Nah, demi keamanan ada baiknya mengeluarkan uang 200 - 500 ribu mungkin untuk membuat Alam. Dengan demikian bisa lebih aman motornya kecuali malingnya lebih pinter.

4. Parkir Di Tempat Aman
Jakarta sudah melakukan razia parkir sembarangan, sama halnya dengan pencuri mereka akan mudah mencari target di tempat parkir liar. Untuk itu, pastikan untuk memilih tempat parkir yang aman. Jauh dikit tidak masalah asal tak perlu ke Bekasi buat nyari parkir aman.

5. Mengingat kunci motor.
Ini simpel banget ya, cuman mengingat saja. Namun, pada kenyataan kunci motor sering terlupakan. Untuk itu, lebih waspada dan biasakan untuk melihat kunci motor sebelum meninggalkan tempat parkir.. Karena, saat kunci motor tertinggal, orang baik bisa saja menjadi jahat karena ada peluang untuk membawa motor orang lain dengan mudah.

0 comments:

Post a Comment