Monday, February 17, 2014

Hal-hal Inilah Yang Membuat Handphone Cepat Rusak

IBC - Handphone adalah salah satu barang yang cepat mengalami kerusakan baik karena ceroboh ataupun karena fisik Handphone yang memang rentan mengalami kerusakan. Namun, disisi lain ada hal-hal lain yang membuat handphone Anda mengalami kerusakan.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang membuat handphone Anda cepat rusak.

1. Wi-Fi Dan Bluetooth Dibiarkan Menyala
Menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth secara tidak wajar akan membuat handphone Anda cepat rusak. Ini disebabkan oleh handphone Anda akan terus mencari signal Wi-Fi ataupun Bluetooth. Oleh sebab itu matikan Wi-Fi dan Bluetooth apabila Anda tidak memiliki jaringan Wi-Fi ataupun Bluetooth. Dengan demikian, handphone Anda akan bekerja sedikit lebih ringan.

2. Tidak Pernah Memaatikan Handphone
Hardware handphone juga perlu istirahat. Semakin lama Anda menyalakan Handphone maka semakin cepat pula kerusakan yang akan terjadi pada handphone. Terlebih lagi apabila handphone Anda adalah Smartphone. Dengan fitur-fitur yang sudah canggih, maka prosesor akan semakin bekerja dengan keras, jadi beri waktu handphone Anda istirahat paling tidak 1 jam.

3. Kebersihan Handphone Tidak Dijaga
Anda pasti sering menaruh handphone Anda disembarang tempat. Dengan kebiasaan ini, handphone Anda akan semakin mudah terkena debu. Saat debu Masuk kedalam komponen Handphone, maka semakin cepat pula handphone Anda terkena karat. Bila sudah terkena karat, maka lama-lama handphone Anda akan rusak.


download IBC Android
Download IBC Untuk Android

4. Membiarkan Handphone Di Charge Semalam (Normal 2- 3 Jam)
Ini adalah kebiasaan yang sudah tidak asing lagi, banyak yang membiarkan handphone nya mengisi daya saat pemilik tidur di malam hari. Hal ini juga dapat mempercepat rusaknya handphone. Sesuaikan lama pengisian dengan kapasitas baterai handphone Anda. Bila dirasa sudah penuh, cabut charger sesegera mungkin.

5. Memaksakan koneksi Internet ke 3G Saat Jaringan 3G Jelek
Siapa sih yang tidak mau kalau handphonenya memiliki koneksi Internet ngebut? Semua orang pasti menginginkannya. Namun, memaksan koneksi selain mebuat baterai cepat habis. handphone/smartphone Anda akan cepat panas. Saat suhu handphone/Smartphone tidak normal, maka akan mendorong cepat rusaknya handphone Anda.

6. Menggunakan Komponen dan Charger KW
Murah, itulah yang biasanya dicari, namun dengan memilih komponen dan charger yang KW juga mempercepat handphone Anda rusak. Karena komponen / charger KW tidak mempertimbangkan keseimbangan antara Charger dan Handphone.

7. Menggunakan Handphone Saat Suhu dibawah 0 / di atas 35 celcius
Normalnya, ponsel digunakan dalam suhu ruangan, 16 hingga 30 derajat Celsius. Jangan pernah menggunakan ponsel dengan suhu ruangan di bawah 0 derajat atau di atas 35 derajat Celsius. Juga jangan biarkan ponsel terpapar sinar matahari secara langsung untuk menghindari peningkatan suhu pada mesin. (IBC/berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment