Thursday, March 20, 2014

7 Hobi Yang Bisa Membuat Anda Tambah Cerdas

IBC - Memiliki hobi atau kesenangan terhadap suatu hal itu pasti ada pada setiap manusia. Dan hobi yang dimiliki dari masing-masing pribadi juga berbeda. Ada yang suka bermain sepak bola, hobi kuliner, hobi game dan lain-lain. Namun dari banyaknya hobi, ada 7 macam hobi yang bisa membuat seseorang tambah pintar. Berikut adalah 7 Hobi tersebut.

1. Hobi Bahasa Asing
Tahu ga kasus Vicky yang menilai bahasa Inggrisnya asal nyeplos, banyak kata-kata yang salah atau tidak tepat posisinya. Mungkin dia adalah satu diantara banyak orang yang suka bahasa asing, Dengan kita semakin sering berbahasa dengan apa yang disukai maka lama kelamaan juga bisa lebih lancar. Dan hal ini masuk salah satu hobi yang menambah kecerdasan.

2. Main Game
Siapa bilang Game hanya untuk ordang Malas? Jika Anda berpikir demikian, maka Anda salah. IBC menemukan bahwa main Game dapat meningkatkan motorik otak, mata dan tangan. Tapi, game yang dimaksud bukanlah game yang asal main. Tetapi memiliki unsur Strategi atau Edukasi.

3. Teka Teki
Hobi ini juga bisa menambahkan daya ingat Anda. Namun tetap digunakan seperlunya. Semakin keras Anda berfikir maka semakin keras tekanan otak Anda. Jadi, lakukan hobi ini bila Anda memiliki waktu luang yang cukup.

4. Puzzle
Menggabungkan sebuah pecahan suatu gambar, yang terbuat dari plastik, karet atau yang lainnya. Permainan ini biasanya dilakukan oleh anak-anak, Semakin banyak Puzzle yang pecah semakin sulit menyatukannya. Saat Anda menyatukan Puzzle secara tidak langsung Meningkatkan daya ingat dan melatih kesabaran untuk Anda.

Pakaian Wanita Diskon Hingga 70%
Dapatkan produk terbaru untuk wanita diskon hingga 70%
www.zalora.co.id

Handphone Diskon Hingga 49%
Dapatkan harga handphone terbaik untuk Anda, Kami memberikan diskon hingga 49%
www.lazada.co.id

Hotel Murah Di Denpasar, Bali
Reservasi Hotel di Denpasar, Bali sebelum kehabisan kamar. Harga Terjangkau!
Hotel Murah Denpasar

Iklan Baris IBC
Pasang Iklan Baris Di IBC harga murah Rp15.000,- / 2 minggu silahkan email uloemz1899@gmail.com
Iklan Baris IBC
Ads by "inibarucerita"



5. Kolektor
Jika Anda suka mengumpulkan barang-barang Antik, maka Anda secara tidak langsung akan belajar sejarah dari barang yang akan Anda beli. Dengan demikian sama halnya Anda belajar tentang sebuah sejarah ataupun wawasan lain yang bisa Anda ketahui dari hobi Anda ini.

6. Membaca
Mungkin untuk yang satu ini tidak perlu dijelaskan lagi kan Shobat IBC, karena guru sekolah, guru madrasah, guru pondok, Kiai semua pasti pernah mengatakan kalau Buku Adalah Jendela dunia. Jadi pasti Kaliasn sudah pada paham.

7. Bermain musik  instrument
Bermain musik juga bisa menambah kecerdasan bagi Anda, karena secara tidak langsung otak Anda akan bekerja mengingat, menyeleraskan, dan berfikir. Itulah mengapa hobi ini juga dapat meningkatkan kecerdasan bagi Anda. (LS/IBC)

1 comment