Tuesday, March 18, 2014

Curhatan Penjual Di Lamido Setelah Barang Diterima Pembeli

IBC -
Syukur Alhamdulillah, Setelah beberapa kali ada order tidak ada konfirmasi pembayaran, akhirnya usaha saya di Lamido membuahkan hasil. ada 3 penjualan perdana pada bulan maret sampai hari ini. Penjualan dagangan kemeja klub sepakbola Eropa @sportwearid dan penjualan Sepatu Bordir Flat Cewek Asli Bangil (sepatubordir).

Alhamdulillah barang sudah diterima oleh pembeli, namun yang jadi masalah adalah Sistem pembayaran yang dilakukan oleh Lamido. Entah memang karena masih belum teroganisir dengan baik atau ada kendala lain. Entahlah.

Tapi Artikel ini bukan untuk menjelekkan atau menghina Lamido, hanya ada beberapa kritikan saja setelah kemarin IBC meluruskan tentang anggapan penipuan oleh Lamido yang sebenarnya salah. Hari ini saya hanya ingin curhat betapa lamanya menunggu pembayaran dari Lamido kepada penjual.

Pakaian Wanita Diskon Hingga 70%
Dapatkan produk terbaru untuk wanita diskon hingga 70%
www.zalora.co.id

Handphone Diskon Hingga 49%
Dapatkan harga handphone terbaik untuk Anda, Kami memberikan diskon hingga 49%
www.lazada.co.id

Hotel Murah Di Denpasar, Bali
Reservasi Hotel di Denpasar, Bali sebelum kehabisan kamar. Harga Terjangkau!
Hotel Murah Denpasar

Iklan Baris IBC
Pasang Iklan Baris Di IBC harga murah Rp15.000,- / 2 minggu silahkan email uloemz1899@gmail.com
Iklan Baris IBC
Ads by "inibarucerita"



Pada tanggal 14 Maret 2014, Lamido mengirimkan notifikasi melalui email yang memberikan informasi bahwa sudah mengirimkan pembayaran kepada rekening saya, namun setelah saya cek pembayaran belum saya terima. Berikut SSnya.


Namun sayang, setelah saya mengikuti apa yang tertera yaitu 2 - 3 hari kerja masa proses, pembayaran sampai hari ini yaitu 19 maret 2014 belum saya terima. Namun saya tidak akan berhenti menanyakan hal ini. Apa yang terjadi pada Lamido? Sehingga proses pembayaran dengan notifikasi tidak sesuai.

Berkaca pada website saya yang lain yaitu WWW.RBSTOREID.COM, di situ saya juga memberikan notifikasi kepada pembeli namun sistem yang saya terapkan adalah.
1. Saya menerima uang
2. Saya kirim email pemberitahuan kepada pembeli kalau uang sudah saya terima.
3. Saya kirim barang
4. Saya email nomor resi kepada pembeli.
5. Selesai, nunggu pemberitahuan barang diterima dari pembeli.

Namun dari pihak Lamido memiliki metode yang berbeda dengan yang biasa saya terapkan. yaitu
1. Uang dibayarkan pembeli
2. Pembeli Konfirm
3. Lamido konfirm kepada penjual melalui email kalau sudah ada pembayaran
4. Penjual mengirimkan barang
5. Penjual mengirimkan resi kepada Lamido
6. Pembeli menerima
7. Pembeli memberitahukan kepada Lamido
8. Lamido memberitahukan barang sudah di terima dan melakukan pembayaran ke nomor rekening penjual
9. inilah bedanya, Setelah dapat konfirmasi, ternyata uang belum ditransfer oleh Lamido.
Bagaimana Seharusnya?
Jika boleh saya menyarankan maka yang seharusnya adalah >>
  • Lamido mengirimkan uang terlebih dahulu sebelum notifikasi
  • Setelah yakin uang dikirimkan ke rekening, maka Lamido memberikan email kepada penjual kalau sudah melakukan pembayaran.
Dengan sistem yang terakhir ini, penjual mungkin akan lebih nyaman. Dan seharusnya tidak sampai satu Minggu setelah barang di terima baru di transfer, tapi Pihak Lamido bisa memberikan langsung setelah H +1, atau maksimal H +3 setelah barang diterima pembeli.

Dengan sistem ini maka Pihak Pembeli, Lamido dan Penjual tidak akan galau. Udah gitu aja, semoga ada informasi lebih lanjut setelah artikel ini dibuat.

Dan Saya Tidak Pernah Kapok Untuk Memberikan Kritikan Kepada Lamido, Karena Saya Mencari Nafkah Juga dari Lamido. Kritikan Saya Hanya Demi Kenyamanan Bersama Antara Penjual, Pembeli Dan Lamido. Jika Lamido Memberikan Layanan Prima, Maka Penjual Juga Akan Terus Bertahan Untuk Menjual Barangnya Di Lamido.

<  UPDATE UNTUK INFO PEMBAYARAN DI TERIMA DARI LAMIDO UNTUK PENJUAL >

0 comments:

Post a Comment