Wednesday, March 26, 2014

Mana Yang Harus Di Pilih Saat Pemilu 2014? Golput Atau Nyoblos?

IBC - 2014 ini menjadi tahun "Politik" bagi negeri tercinta kita ini. Dimana bilik yang hanya memiliki lebar slekitar 1 meter dengan tinggi sekitar 1,9 meter menjadi sebuah tolak ukur bagi kejayaan negeri ini. Banyak yang bilang Gunakan Hak Pilih Untuk Memilih, dan Gunakan GolPut daripada salah pilih.

Sebuah hal yang sudah tidak bisa dihindari dalam setiap adanya pemilu. Mimin sendiri juga bingung mau pilih golput atau ikut nyoblos. Dan dengan berbagai alasan yang masuk akal menurut pendapat mimin sendiri. Antara Golput atau Nyoblos. Berikut adalah beberapa alasan yang masih menjadi topik utama sebelum 9 April tiba.

Apa alasannya kita wajib nyoblos?
Jika ada pertanyaan itu pasti banyak yang menjawab, memilih adalah hak kita dengan memilih kita akan bisa membangun Indonesia melalui pilihan kita. Oke masuk akal memang, tapi dari sekian banyak Pilihan Caleg siapa yang bakal kita pilih? itu yang menjadi pertanyaan. KPU menuntut kita untuk "Mengenali Calon" sedangkan hanya dengan bacaan tanpa tahu background kepribadiaannya apakah kita sama saja memilih kucing di dalam karung? Menurut pandangan mimin.

Setelah kenal, kita tahu Misi dan Visinya
Apakah yakin bukan Modus? Jangankan caleg, Kepala desa saja bisa memberikan Modus gede dengan harapan setinggi langit namun setelah jadi?? Ada pabrik, warga desa akan bekerja di pabrik di tanah yang dipijak oleh pabrik. Namun nyatanya "BULL SHIT" ini sudah satu warga bisa membohongi, bagaimana dengan Caleg yang jumlahnya Ratusan?

Oke tidak semua "Pembohong dan Korup" namun bagaimana bisa kita mengenali sosok yang tidak korup tersebut? Lahirnya saja di kota lain, profilnya yang muncul cuman bagusnya doank. Rakyat buta akan Calon.

Jika Islam, pilih partai Islam!
Oke lah, ane Muslim apakah 100% percaya pada partai Islam? Tidak, kenapa? Ulama yang benar tidak bermain "Politik", ulama yang benar tidak masuk "Partai" membela Islam bukan demi kekuasaan tapi karena keikhlasan.


Pakaian Wanita Diskon Hingga 70%
Dapatkan produk terbaru untuk wanita diskon hingga 70%
www.zalora.co.id

Handphone Diskon Hingga 49%
Dapatkan harga handphone terbaik untuk Anda, Kami memberikan diskon hingga 49%
www.lazada.co.id

Hotel Murah Di Denpasar, Bali
Reservasi Hotel di Denpasar, Bali sebelum kehabisan kamar. Harga Terjangkau!
Hotel Murah Denpasar

Iklan Baris IBC
Pasang Iklan Baris Di IBC harga murah Rp15.000,- / 2 minggu silahkan email uloemz1899@gmail.com
Iklan Baris IBC
Ads by "inibarucerita"




Oke selanjutnya, pemikiran Golput yang juga Ada dalam diri.

Apakah lebih baik GolPut?
Mungkin jika ditanya seperti itu bisa dijawab Ya, bisa pula Tidak, hmm.. labil yak, wkwkwk.. lanjut

Versi Jawaban "Ya" alasannya, bukan karena tidak peduli pada negeri ini, peduli pada negeri bukan karena Pemilu, tapi karena tindakan. Contohnya sederhana.. Peduli negeri kita bisa "Menjaga lingkungan dimulai dari diri sendiri" Apakah yang jadi DPR bakal 100% bekerja untuk menjaga lingkungan? tidak, ada yang punya niat menjaga Garis keturunan dan menjaga agar kekayaan tetap dengan korupsi "Gak Semua seperti ini kok" cuman mimin belum menemukan sosok yang menurut mimin "Benar-benar adalah sosok yang benar-benar bisa di Percaya". Golput tidak selamanya kok, selama ada yang sudah dipahami Background kehidupan calon dan terbukti tidak ada Cacat, bisa lah di Pilih.

Versi Jawaban "Tidak" alasannya, Golput salah dimata "Politik" tapi benar menurut kepribadian masing-masing. Jika kita tidak memilih maka kita ikut dengan apa yang menjadi hasil. Jadi mau ga mau, manis atau pahit, suka atau ga suka kita seakan di perkosa oleh DPR korup bila tidak memilih sendiri siapa pemimpin menurut kita pribadi. Jadi lebih baik memilih adalah pertimbangannya.

Nah dari situ, Menurut kalian bagaimana? Monggo komentarnya :)

0 comments:

Post a Comment