Monday, May 5, 2014

Find My iPhone Berhasil Selamatkan iPhone Gadis Ini

Find My iPhone - Engadget
IBC - Dilansir dari Phonearena, diakui oleh Sarah, dirinya memang pada Minggu (4/5) memang mengalami mabuk berat setelah semalaman berpesta dengan kawan-kawannya. Sarah yang dalam kondisi tidak sadar karena banyak mengkonsumsi alkohol, kemudian menjatuhkan iPhone-nya. Barulah keesokan paginya saat Sarah mulai sadar, dia teringat dengan iPhone kesayangannya. Di kamar asrama tempatnya tinggal, dicarilah iPhone tersebut hingga Sarah nyaris putus asa.

Rekan sekamarnya menyarankan Sarah untuk mencoba menggunakan aplikasi Find My iPhone, untuk melacak keberadaan iPhone Sarah yang raib. Aplikasi Find My iPhone adalah sebuah aplikasi dan layanan dari Apple Inc yang memungkinkan pengguna perangkat Apple untuk melacak lokasi perangkat iOS dan komputer Mac dari jarak jauh. Pada Maret 2013, layanan ini telah tersedia untuk iOS 5 atau terbaru dan OS X 10.7.5 "Lion" atau terbaru melalui iCloud. Meski bukan aplikasi bawaan, aplikasi ini dapat diunduh gratis dari App Store untuk perangkat-perangkat iOS yang mengoperasikan iOS 5.0 atau terbaru.

Melalui pemindaian GPS, dan gambaran peta, Sarah dapat mengetahui dan melacak jejak keberadaan iPhone-nya, yang ternyata kini berada 30 mil jauhnya dari asrama tempat dia tinggal.

Tidak buang-buang waktu, Sarah kemudian melapor kehilangan iPhone ke polisi dengan menelepon 911 dan mengatakan bahwa dirinya akan melakukan pelacakan ponsel tersebut melalui aplikasi Find My iPhone. Sarah meminta dirinya dilindungi, apabila saat nanti bertemu dengan sang pencuri nyawanya terancam bahaya.

Dengan didampingi seorang polisi patroli, Sarah kemudian menyusuri jejak rute GPS yang tertampil di aplikasi Find My iPhone. Garis titik-titik di rute itu berhenti di sebuah rumah di kawasan padat penduduk di San Fransisco. Ketika Sarah tiba, ia mengetuk pintu dan dihadapkan seorang pria berusia 30 tahun yang kaget bukan kepalang. Sarah kemudian meminta kembalinya iPhone-nya, dan dia menjelaskan bagaimana sinyal GPS menuntunnya ke rumah lelaki itu. Tanpa banyak perlawanan, lelaki itu masuk kembali ke dalam dan mengembalikan iPhone Sarah.

Kejadian "penyelamatan iPhone" dengan aplikasi ini yang menimpa Sarah adalah satu dari beberapa pengguna Find My iPhone yang juga tertolong. Pada November 2011, kepolisian Los Angeles, California mampu meringkus tersangka perampokan bersenjata dengan bantuan Find My iPhone di iPhone curian milik korban.

Pada September 2012, dua orang ditangkap di Atlanta, Georgia, karena merampok lima wanita sambil menodong senjata api. Polisi mampu melacak mereka dengan aplikasi Find My iPhone untuk menemukan salah satu iPhone curian tersebut.

0 comments:

Post a Comment