Tuesday, May 6, 2014

Cara Meningkatkan Baterai Handphone Android Yang Lowbat

IBC - Bingung saat berada di Area yang tidak ada colokan listrik untuk menggunakan charger? Atatu powerbank lagi kosong. Pasti saat seperti itu rasanya Anda sudah tidak punya kekuatan lagi. Karena salah satu teman yang bisa di ajak bermain hanyalah tinggal gadget Android di tangan.

Kalau baterainya habis? Kita sendirian, hmm.. rasanya pasti sepi kan? Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan daya Baterai Handphone Android yang sedang Lowbat:

1. Aktifkan Power Saver Mode
Dengan menggunakan fitur yang ada pada Android ini Anda bisa menghemat baterai bisa sampai 2/3 jam. Tergantung dengan kondisi  suhu sekitar Anda. Kalau suhu panas misal dalam bus yang penuh sesak dan tanpa AC. Itu mempengaruhi kekuatan baterai.

2. Minimalisir Widget/Wallpaper dan Matikan Yang Tidak Digunakan
Widget juga mempengaruhi daya baterai contohnya adalah Cuaca, Live Wallpaper, LiveScore dll. Jika Anda masih menggunakan widget yang berlebihan lebih baik di hapus. Non-aktifkan LiveWallpaper. Matikan aplikasi yang tidak dibutuhkan misal WiFi, Data dll

3. Kurangi Kecerahan
Tingkat kecerahan yang minim lebih menghemat baterai. Selain itu juga lebih aman untuk mata. jadi gunakan cahaya handphone yang minim. Untuk kesehatan dan ketahan baterai Anda.

4. Gunakan sesuai kebutuhan.
Jika Anda dalam perjalanan maka gunakanlah seminimal mungkin. Hal ini bertujuan jika suatu saat terjadi apa-apa di perjalanan Anda masih bisa menghubungi saudara atau kerabat Anda. Dan lakukan hal ini untuk kebutuhan lain. Sebaiknya matikan data selama perjalanan.

5. Upgrade Daya Baterai
Cara ini adalah pamungkasnya, bila tips2 diatas tidak dapat membantu, maka belilah baterai yang memiliki kapasitas besar dan yang cocok dengan handphone Anda. Misal hanphone Anda memiliki daya 2000 mAh, cari baterai yang bisa menyimpan sampai 2500 mAh dsb.

0 comments:

Post a Comment