Monday, February 3, 2014

Inilah Tanda Awal Anda Sudah Hamil

IBC - Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu oleh pasangan keluarga, Ada banyak hal yang dapat memperlihatkan bahwa Anda saat ini hamil. Namun bagi seorang wanita yang abru pertama hamil mungkin tidak mengerti apa saja tanda-tanda hamil itu sendiri. Berikut adalah tanda-tanda Anda sudah hamil

1. Meningkatnya Kecemasan Anda

Dari beberapa kasus pada wanita yang sedang hamil, diawali dengan meningkatnya kadar kecemasan yang dirinya rasakan. Peningkatan ini sendiri sangat signifikan sehingga bisa disamakan ketika anda sedang mengkonsumsi kafein yang kita ketahui dapat meningkatkan kecemasan manusia. Tanda kehamilan memang dibarengi dengan meningkatnya beberapa hormon yang menyebabkan anda susah untuk tidur.

2. Meningkatnya Nafsu Makan

Pada saat anda sedang di awal kehamilan, perlu disadari bahwa kadar hormon yang bernama beta hcG akan meningkat dalam diri anda. Sehingga anda akan menjadi sangat ingin selalu mengkonsumsi sesuatu.

3. Meningkatnya Kemampuan Penciuman

Di awal kehamilan, indera penciuman anda akan sangat peka, sehingga anda akan mudah untuk merasakan eneg saat mencium hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu menyengat akan tetapi anda rasakan itu sangat tidak menyenangkan. Hal ini sendiri bahkan lebih parah, meskipun jaraknya jauh akan tetapi indera penciuman anda pun tetap akan mampu menciumnya. Hal inilah yang kemudian membuat banyak wanita hamil akan merasakan mual secara tiba-tiba dan membutuhkan minyak kayu putih.

4. Mual dan Muntah

Hal inilah yang menjadi tanda-tanda yang umumnya dapat menjadi pertanda bahwa wanita sedang hamil. Morning sickness istilah yang dipakai untuk mual dan muntah di awal kehamilan. Bagi wanita yang merasakan hal ini, pastinya akan merasa sangat tersiksa pasalnya akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama yakni 3-4 bulan awal. Dengan terjadinya muntah-muntah ini maka selera makan anda pun akan senantiasa berkurang.

TIPS AGAR CEPAT HAMIL | AGAR TETAP SEHAT SAAT HAMIL

5. Payudara Cenderung Membesar

Wanita yang sedang di awal kehamilan pasti akan merasakan hal yang aneh pada payudaranya, pasalnya bentuk dari payudaranya akan cenderung membesar, sementara aerolanya akan berubah menjadi lebih lembut. Oleh sebabnya, jika anda merasakan akan hal ini, disarankan agar menggunakan bra yang bertekstur lembut dan pastinya nyaman saat anda gunakan.

6. Sering Buang Air Kecil

Tanda yang lain yang anda akan rasakan adalah anda akan sering buang air kecil atau pipis. Hal ini sendiri wajar dan sering dialami oleh wanita yang sedang di awal kehamilannya, karena uterus menekan saluran kencing wanita yang sedang hamil.

MASA HAMIL SUDAH MASUK BERAPA? | APA YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT HAMIL?

Demikian beberapa tanda awal kehamilan, oleh sebabnya jika salah satu dari beberapa tanda di atas, segeralah lakukan pengecekan baik itu dengan menggunakan tespack atau langsung kepada sang ahli untuk memastikan kabar gembira buat anda dan pasangan anda tersebut. (CC/IBC)

0 comments:

Post a Comment