Wednesday, February 26, 2014

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Melamar Kerja

Tahukah anda , hal- hal kecil pun juga menjadi pertimbangan bagi perusahaan yang anda inginkan untuk menerima anda sebagai pegawai mereka.

berikut ini contoh kesalahan dalam melamar pekerjaan :

1. Surat - surat tidak lengkap
Jangan pernah menganggap sepele kelengkapan surat lamaran yang anda buat. Sebaiknya, sebelum anda mengirimkan surat lamaran anda, periksa kembali kelengkapan dokumen anda. Karena, jika ada satu saja syarat yang tidak anda kirimkan, maka perusahaan akan menjadikan itu sebagai alasan penolakan permohonan kerja yang anda ajukan.

2. Terlalu banyak referensi
Referensi memang perlu anda sertakan bersama dengan surat lamaran dan curriculum vitae (CV) mengenai diri anda. Namun, sebaiknya jangan mencantumkan daftar referensi yang terlalu panjang karena akan menimbulkan salah pengertian. Bisa jadi, dengan referensi yang terlalu panjang anda akan dianggap suka memamerkan dan menonjolkan diri. Untuk menghindari hal itu, makan sebaiknya anda memilih referensi yang benar-benar mendukung dan menambah nilai plus anda dihadapan perusahaan yang ingin anda masuki..



download IBC Android
Download IBC Untuk Android

3. Datang terlambat
Jam karet memang sudah menjadi budaya di Indonesia, tetapi hendaknya jangan sampai menulari anda. Sekali anda datang terlambat pada saat wawancara kerja. Maka penilain terhadap diri anda akan berkurang. Tetapi jika memang anda terlambat karena ada musibah yang tidak bisa anda hindarkan sebaiknya berilah kabar mengenai keterlambatan anda dan alasannya.

4. Salah tulis atau sebut nama
Perusahaan akan sakit hati seandanya namanya ditulis atau diucapkan secara keliru. Dan tentu saja hal ini akan mempengaruhi kewibawaan dan reputasinya. Maka untuk mencegah hal ini terjadi usahakan untuk meneliti kembali nama orang atau perusahaan yang anda tulis.

5. Menjawab dengan berbelit-belit
Wawancara merupakan moment yang tepat untuk anda mempromosikan diri anda dan menawarkan jasa yang anda kuasai. Nah, jangan sampai pada saat anda berbicara menjawab pertanyaan yang diajukan anda terlihat berbelit-belit dan tidak lancar. Karena apabila penyeleksi menganggap anda memberikan keterangan yang tidak jelas, maka sudah pasti anda tidak akan diterima.

0 comments:

Post a Comment