Thursday, January 29, 2015

Kebiasan Karyawan Yang Tidak Disukai Oleh Atasan

IBC - Karyawan sering kali melakukan kesalahan untuk dapat melindungi dirinya dari atasan. Salah satunya adalah dengan memfitnah atau mengadu hal tidak penting yang dibuat menjadi penting kepada atasan untuk menjatuhkan rekannya. Padahal, sepintar apapun orang itu mencari muka dihadapan atasan, suatu saat dia akan tersungkur dari posisinya.

"Bekerja itu bukan hanya untuk diri sendiri, tapi untuk perusahaan, rekan dan keluarga" Ungkapan ini memang benar adanya. Selama status kita "karyawan" tidak ada yang namanya aman dari posisi kita saat ini. Sekalipun posisi Manager, satu kesalahan Owner bisa memecat kamu secara sepihak.

Untuk itu, jika kalian ingin aman, tak perlu mencari muka dan menjatuhkan rekan kerja. Tapi, jauhi hal-hal ini agar kalian disukai oleh atasan. Karena hal-hal ini bisa mengancam posisi mu saat ini.

1. Ke Kantor Telat
Jika punya tempat kerja yang tidak terlalu ketat, maka manfaatkan hal itu untuk bekerja maksimal agar tidak stress karena banyaknya aturan perusahaan. Jangan membiasakan datang terlambat, sekalipun perusahaan memberi "batasan" maksimal telat misal 30 menit dari jam kerja. Hal ini sebenarnya menguji seberapa disiplin kita sebagai karyawan.

2. Tidak Berani Mengeluarkan Ide dan Inisiatif
Kesempatan besar saat kamu berani mengeluarkan Ide didepan atasan. Jika punya ide utarakan karena itu baik untuk karir kamu. Tapi, jika kamu tidak berani mengeluarkan ide, maka kamu dianggap karyawan biasa dan itu bahya jika ada karyawan lain yang lebih unggul. Serta, berinisiatiflah jika tidak ada kerjaan. Misal, kerjaan kamu sudah selesai, cobalah cari aktifitas lain yang bermanfaat untuk perusahaan. Jika kamu hanya diam setelah pekerjaan selesai itu tidak akan baik untuk posisimu.

3. Sering Mengeluh
Banyak karyawan yang mengeluh ketika dapat pekerjaan, konsekuensi saat kamu bekerja adalah mendapatkan tugas lebih banyak daripada sekedar membuat tugas akhir kuliah atau PR waktu SMA. Ada banyak tugas yang akan diberikan oleh atasan, lakukan sebaik mungkin karena itu bagian dari tanggung jawabmu.

4. Berisik
Yang namnya berisik, mulai dari sekolah sampai berkeluarga pasti tidak ada yang suka. Apalagi berisik ditempat kerja, ini akan membuat atasan mu memberikan poin merah atas sikapmu.

5. Membawa Masalah Pribadi
Habis putus sama pacar, uang habis karena kencan, kemudian nyampe kantor sedih, tidak konsentrasi, bersiaplah mendapatkan teguran dari atasan. Jika ada masalah pribadi jangan dibawa saat kamu menjalankan tugas perusahaan.

6. Banyak Kesalahan
Manusia memang tidak luput dari yang namanya salah, sama mimin juga gitu, tapi bagaimana saat kita salah, kita berusaha untuk memperbaiki kesalahan itu. Dan lebih berkonsentrasi dengan apa yang kita kerjakan.

0 comments:

Post a Comment